Blogger Kampung Inspirasi Anak Bangsa Yang Ingin Menjadikan Dunia Maya Hal Yang Positif

Jumat, 18 Desember 2015

Tumor Rahim, Serti Apa Itu Dan Bagimana Cara Mengobatinya ?

Tumor Rahim _ Sedikit saya akan bahas apa itu tumor rahim dan bagaimana cara mengobatinya. Dan semoga pembahasan saya kali ini bermanfaat bagi anda semua, dan yang memang sedang menderita penyakit tersebut semoga cepat sembuh Amin....

Tumor Rahim


Seringkali orang menilai bahwa tumor rahim sama dengan kanker rahim. Pada dasarnya tumor dan kanker bukanlah hal yang sama. Tumor adalah pembengkakan akibat adanya pertumbuhan sel yang tidak normal yang terjadi pada jaringan tubuh tertentu, yang bisa berupa tonjolan. Keberadaan tumor dalam jaringan tubuh tersebut bisa jadi mengganggu sistem kerja jaringan tubuh. Sedangkan kanker adalah adanya pembelahan sel yang tidak terkendali dan adanya kemampuan sel tersebut untuk menyerang jaringan tubuh yang ada di dekat tempat sel tersebut berkembang atau migrasi ke jaringan tubuh yang lain. 

Tumor memang ada kaitannya dengan kanker. Tumor dibagi menjadi 2 yaitu tumor rahim yang jinak dan tumor ganas. Tumor jinak pada rahim seringkali disebut mioma. Tumor ganas bisa jadi memiliki sel kanker, namun tumor jinak memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk berkembang menjadi tumor ganas. Untuk tumor ganas pada rahim memiliki penanganan yang hampir sama dengan kanker rahim. Sedangkan tumor rahim yang jinak memiliki penanganan yang berbeda untuk penyembuhannya.

Tumor rahim yang jinak sebenarnya dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya adalah faktor keturunan. Apabila terdapat sanak saudara yang terkena tumor jinak pada rahim, berhati-hatilah pada hal-hal lain yang bisa memicu timbulnya tumor jinak. Tumor jinak seringkali dipicu oleh perubahan hormon. Hormon estrogen dan progresteron memegang peranan yang penting dalam pertumbuhan tumor rahim yang jinak atau mioma. 

Faktor lain pemicu mioma adalah ketidakseimbangan emosi, seperti stress yang disertai gaya hidup tidak sehat. Selain itu, alat kelamin yang tidak bersih memicu timbulnya jamur dan infeksi yang meningkatkan kemungkinan terjadinya mioma pada wanita. Berat badan yang berlebih juga bisa memicu tumbuhnya mioma dan semakin banyak kandungan lemak dalam tubuh, akan semakin besar ukuran mioma dalam rahim yang bisa terbentuk. Oleh karena itu, untuk menghindarkan diri dari tumor rahim yang jinak, jagalah gaya hidup Anda yang seimbang, jagalah emosi agar tetap seimbang dan jagalah berat badan ideal Anda.
 

Cara Mengobati Tumor Rahim

Untuk pengobatan tumor rahim yang jinak, bisa ditempuh dengan cara operasi pengangkatan mioma. Dengan mengangkat secara bersih, maka mioma dapat disembuhkan. Namun, kemungkinan untuk tumbuh mioma lagi masih ada. Untuk itu, tetap disarankan untuk menjaga kebersihan alat kelamin, emosi, berat badan dan gaya hidup yang seimbang. 

Selain dengan tindakan operasi, sekarang sudah ada cara lain yaitu dengan embolisasi mioma. Tindakan ini dilakukan dengan cara memasukkan partikel yang dapat menyumbat saluran darah menuju tumor rahim yang jinak sehingga tumor tersebut dapat mengecil dan tidak akan tumbuh, karena tidak ada persediaan darah ke tumor tersebut. Selain cara medis diatas, anda juga bisa mengobati rumor rahim tersebut dengan mengkonsumsi obat tumor rahim tradisional.

Sekian sedikit informasi dari saya semoga bermanfaat, bagi para penderita tumor rahim semoga cepat sembuh.....

Tumor Rahim, Serti Apa Itu Dan Bagimana Cara Mengobatinya ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown